Read Time:1 Minute, 38 Second

Suara.com – Anda yang tinggal di Eropa dan rindu dengan makanan Indonesia, tak perlu jauh-jauh pulang kampung. Di London, ada kafe milik orang Indonesia yang khusus menjajakan kuliner Nusantara.

Dilansir ANTARA, impian Zukni Legowo membuka kafe dan mempromosikan kuliner Indonesia, akhirnya tercapai dengan dibukanya kafe TripleHotspice secara resmi di daerah yang menjadi salah satu obyek wisata di kota London di Queenways Market, satu menit jalan kaki dari Queensway tube station tidak jauh dari Taman Hyde Park.

“Cita-cita saya sejak lama memang ingin memiliki kafe di kota London akhirnya terwujud,” ujar Zukni Legowo kepada Antara London.

Sejak dibuka pada hari Jumat, kafe milik Zukni yang menyediakan menu makanan utama berupa nasi rendang, nasi uduk dan bakso serta soto ayam banyak dikunjungi, tidak saja warga Indonesia yang tinggal di berbagai kota di Inggris tapi juga berbagai komunitas Asia lainnya di London.

Baca Juga: Status Covid-19 London Naik, Dewan Rakyat Inggris Larang Penjualan Alkohol

Selain menu utama Nasi Rendang dan Soto Ayam, kafe Zukni menyajikan makanan kecil berupa Putri Ayu, Onde-onde, Wingko, Kue Lapis, es Cendol dan es Teler serta minuman bandrek.

“Yang jelas bangga aja bisa hadir dan bersyukur atas kerja keras mas Zukni dan keluarga yang akhirnya bisa membuka kafe dengan masakan khas Indonesia,” ujar Ida Rosida, warga Indonesia yang lama tinggal di London.

Ida bersama beberapa rekannya datang khusus pada hari pembukaan kafe Triplehotspice di Queenways Market dan menikmati hidangan makanan khas Indonesia.

Menurut Ida, bakso dan soto salah satu jajanan yang mudah didapatkan di Indonesia bahkan sampai di pelosok-pelosok kampung.

“Adanya kafe ini membuat kita bangga bisa membawa nama Indonesia sebagai negara mempunyai variasi makanan khas seperti Rendang Padang,” ujar Ida.

Baca Juga: Dikira Pengemis Gara-gara Penampilan Kucel, Gadis Ini Dapat Rendang Gratis

Di tengah-tengah wabah COVID-19, Zukni Legowo yang juga membuka usaha menyediakan jasa transportasi untuk wisatawan dan pejabat Indonesia yang akan ke Inggris, akhirnya memantapkan diri membuka kafe yang menjadi cita-citanya sejak lama.

Source