Read Time:1 Minute, 10 Second

Jakarta, CNN Indonesia —

Sebanyak 18 pejabat DKI mengikuti ujian tertulis untuk menempati posisi Sekretaris Daerah DKI Jakarta. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir menerangkan, awalnya posisi ini didaftar lebih dari 19 pejabat.

“Sebelumnya yang melamar Sekda totalnya 31 PNS asal DKI 18. Memenuhi syarat 14 dan 4 tidak memenuhi syarat. 13 PNS asal luar DKI Jakarta. Ada 4 PNS memenuhi syarat, 9 PNS tidak memenuhi syarat,” kata Chaidir kepada CNNIndonesia.com, Selasa (20/10).

Sementara dari 18 pejabat yang lolos tersebut, ada empat pejabat yang berasal dari luar DKI. Adapun mereka yang mendaftar sebagai calon Sekda DKI ialah Achmad Firdaus, Andi Yansyah, Arifin, Bayu Megantara, Cris Kuntadi dan Dhany Sukma.


Kemudian Edi Sumantri Faisal Syafruddin, Firmansyah, Irmansyah, Marullah Matali dan Marwan Idris. Selanjutnya ada Moh Isom, Sigit Wijatmoko, Sri Haryati, Wahyu Haryadi, Yudesri dan Yusmada Faizal.

Di sisi lain ada 6 orang yang ikut seleksi untuk posisi Deputi Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup. Mereka ialah Gamal Sinurat, Hadi Supratikta, Indra Suandy. Lalu Rahman Hidayat, Wahyu Marjaka, Zainal Aminin.

Terakhir pejabat yang mengikuti seleksi posisi Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi ialah Deni Hamdani, Ferry Irawan, Haryo Satmiko. Terakhir, Muhammad Aris Supriyanto, Nirwan, Tuty Kusumawati dan Zainal.

Diketahui posisi Sekda DKI kosong sepeninggal Saefullah. Sefullah meninggal dunia setelah terkena Corona Virus Disease (Covid-19). Selanjutnya posisi Sekda DKI diduduki Penjabat Sri Haryati.

(ctr/ain)

[Gambas:Video CNN]

Source