Read Time:1 Minute, 36 Second

Suara.com – Sate Madura adalah salah satu primadona kuliner nusantara. Potongan daging yang dibakar dan disajikan bersama bumbu kacang ini selalu menggoda selera.

Sate Bang Romi merupakan salah satu penjual sate yang cukup terkenal di wilayah Jakarta. Kerennya, omzet Sate Bang Romi disebut bisa mencapai Rp270 juta per bulan. Angka yang fantastis, kan?

Jangan kira sate ini dijual di restoran berbintang. Sate Bang Romi cuma dijajakan dengan gerobak berbentuk kapal khas pedagang Sate Madura.

Kursi yang disediakan pun tak banyak, hanya kurang dari 10 bangku plastik. Jadi, para pembeli biasanya memilih agar sate pesanan mereka dibungkus atau makan di atas kendaraan masing-masing.

Baca Juga: Nyeleneh bin Kreatif, Mobil Ini Siap Diajak Pesta Sate Keliling Kampung

Sate Bang Romi (TikTok @kulinersamacici)
Sate Bang Romi (TikTok @kulinersamacici)

Lokasi gerobak Sate Bang Romi ada di Jalan Biak, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Saat gerobak ini terparkir, orang-orang akan berkumpul untuk melakukan pemesanan. Biar tidak ada yang main serobot, pelanggan yang datang akan diberikan nomor antrean.

Sate ini bisa laku keras hingga mencapai 5 ribu tusuk per hari karena rasanya yang sangat nikmat. Perpaduan kentalnya bumbu kacang dan racikan bumbu pada daging sate menghasilkan cita rasa gurih dan manis yang siap menggoyang lidah.

Banyaknya sate yang dijual setiap hari bisa dilihat sebagian di atap gerobak. Sate-sate itu disusun bertumpuk sebelum akhirnya dibakar di atas bara api secara bertahap.

Sate Bang Romi (TikTok @kulinersamacici)
Sate Bang Romi (TikTok @kulinersamacici)

Tak hanya sate daging dan kulit ayam yang dijual di sini, ada pula sate ginjal dan jantung ayam. Wah, ada yang berani coba? Rasanya seenak apa, ya?

Sate Bang Romi buka mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 04.00 WIB. Kamu cukup jarang menemui tukang sate yang buka sampai subuh begini, kan?

Baca Juga: Rindu Kuliner Bali? Yuk Coba Buat Sate Lilit Super Lezat Ini di Rumah

Harga satenya pun cukup terjangkau untuk wilayah Jakarta. Seporsi sate ayam berisi 10 tusuk dibanderol seharga Rp18 ribu saja. Tak akan buat kantong menangis, kan?

Source