Read Time:53 Second

Kampanyekan Bahaya Covid-19 Lewat Mural
2020-10-21T08:50:25Z

SORONG, KOMPAS.TV – Sosialisasi memutus mata rantai penyebaran covid19 bukan hanya mencajadi tugas pemerintah, tenaga kesehatan dan para relawan, namun ada berbagai cara yang dapat di lakukan semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, salah satunya yang dilakukan oleh sanggar anggas art yang mengusung tema menolak covid19 dalam seni mural dan desain grafis di sepanjang jalan utama kota sorong.

Dimana pada dinding sepanjang dua ratus meter disampaikan pesan kepada masyarakat kota sorong bahwa virus korana sangat berbahaya. Inisiatif para seniman papua ini didukung oleh pemerintah daerah setempat dengan memberikan ruang bagi mereka mengexpresikan kemampuan dan bakat lewat kesenian.

Pada kawasan yang awalnya terlihat kumuh ini akan dipercantik dengan seni mural yang juga berisi beragam pesan moral yang dapat disampaikan kepada masyarakat. Ditargetkan kegiatan ini akan rampung pada november mendatang.

Diharapkan masyarakat dapat sadar akan pesan yang disampaikan para seniman papua, lewat seni mural dan desain grafis. Sehinga masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.

#SorongPapuaBarat #Covid19 #Kesenian