Read Time:1 Minute, 52 Second

Suara.com – Pandemi Covid-19 masih terjadi dan angka infeksinya terus meningkat di Indonesia. Tingginya risiko masalah kesehatan membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya proteksi.

Ini juga yang pada akhirnya, membuat penjualan polis asuransi kesehatan maupun jiwa makin diminati.

Menurut survei yang dilakukan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Group) di 22 negara dan melibatkan 13.000 responden, tercatat 56 persen responden mengaku perlu untuk memiliki asuransi jiwa dan asuransi kesehatan di tengah krisis yang tengah terjadi saat ini.

Bahkan menurut Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia hingga 30 September 2020, Generali telah membayarkan 206 klaim terkait Covid-19 senilai Rp20,2 miliar.

Baca Juga: Hasil Swab Test Massal di DPRD Sumut Semuanya Negatif Covid-19

“Jumlah kasus ini, mengalami peningkatan sebesar hampir 9 kali lipat dan nominal klaim sebesar 11
kali lipat dibandingkan klaim yang sebelumnya telah dibayarkan Generali per tanggal 20 April 2020,” ungkapnya dalam peluncuran produk baru GenSMART dan aplikasi digital iPropose secara virtual di Jakarta, Rabu (21/10/2020)

Bukan cuma itu, lanjut dia, keadaan ini juga mendorong masyarakat yang sudah memiliki polis untuk meningkatkan pertanggungan yang telah dimiliki saat ini.

Akan tetapi, pada situasi pandemi ini pemerintah masih menerapkan berbagai protokol kesehatan, termasuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara penuh ataupun transisi, serta menggalakkan imbauan jaga jarak bagi masyarakat.

Tentu saja, itu menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat untuk bisa menjangkau produk asuransi yang dibutuhkan. Melihat kebutuhan tersebut, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) terus melakukan inovasi dan meluncurkan inovasi terbaru yakni produk berbasis unit link yang memiliki fitur unik, GenSMART dan aplikasi digital iPropose.

“GenSMART adalah produk asuransi berbasis unit link dengan fitur unik yang dapat memberikan 3X perlindungan lebih optimal. Produk ini khusus dirancang untuk nasabah ataupun masyarakat yang saat ini sudah memiliki polis asuransi unit link dan ingin meningkatkan nilai proteksi yang dimilikinya,” jelasnya.

Sedangkan untuk memudahkan masyarakat membeli polis saat jarak fisik diberlakukan, aplikasi digital iPropose juga bisa digunakan. Nasabah dapat dengan mudah melakukan konsultasi finansial dengan tenaga pemasar Generali dan mengidentifikasi dan memilih kebutuhan proteksi.

Baca Juga: Long Weekend, Disparbud Kota Bandung Targetkan Okupasi Hotel 40 Persen

“iPropose juga memberikan rasa nyaman dan tenang bagi nasabah dalam bertransaksi dengan adanya verifikasi pada pengajuan, persetujuan polis, serta dalam hal pembayaran premi melalui ponsel pribadi dimanapun dan kapanpun,” tutupnya.

Source