Read Time:1 Minute, 33 Second

Suara.com – Pesepak bola top bernama Arjen Robben ini ternyata hidup penuh kesederhanaan. Pemain yang kini bermain untuk klub Belanda, FC Groningen ini tak malu-malu berangkat bertanding hanya dengan naik sepeda.

Momen Robben menaiki sepeda terekam saat dirinya tiba di Stadion Euroborg, markas dari FC Groningen, beberapa jam sebelum pertandingan kontra Utrecht dalam lanjutan Eredivisie 2020/2021, Minggu (18/10/2020).

Saat tiba di lorong stadion, Robben dengan sepedanya melewati mobil-mobil mewah yang sedang terparkir. Eks bintang Bayern Munich kemudian disambut oleh pihak keamanan untuk dibukakan pintu untuk masuk ke dalam ruangan stadion.

Ini bukan kali pertama Robben menuju Stadion Euroborg dengan menunggangi sepeda. Ia kerap bersepeda karena jarak rumah dan stadion yang tidak terlalu jauh, yakni sekitar 10 menit jika ditempuh mengenakan sepeda.

Baca Juga: Punya Banyak Gelar, Arjen Robben Santai Berangkat ‘Kerja’ Naik Sepeda

Namun, Robben selalu terburu-buru pulang setelah bertandingan atau berlatih dengan Groningen karena sepedanya tidak memiliki lampu. Di Belanda, sepeda yang tidak memiliki lampu bisa ditilang oleh polisi.

Pemain 36 tahun itu pun selalu melewati rute rahasia untuk pulang ke rumahnya apabila hari sudah petang agar terhindar dari polisi lalu lintas.

“Saya tidak memiliki lampu di sepeda saya,” Robben dilansir dari Spox.

“Jangan mengatakannya dengan keras. Jika tidak, saya akan ditunggu oleh polisi dan saya harus membayar denda,” tuturnya menambahkan.

Robben sempat memutuskan pensiun dari dunia sepak bola setelah mengalami cedera pangkal paha. Namun, setelah satu tahun istirahat dan cederanya mulai pulih, ia memilih kembali bermain sepak bola dan membela FC Groningen yang merupakan klub masa kecilnya.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Nanti Malam: Bayern, Liverpool dan Real Madrid Mentas

Eks pemain Real Madrid ini melakukan comeback pada bulan lalu saat FC Groningen menghadapi PSV Eindhoven. Pada musim 2020/2021, pemain yang memenangi berbagai gelar seperti Liga Inggris, Liga Jerman, dan Liga Champions itu telah tampil dalam dua laga, tetapi belum mencetak gol.

Source