Read Time:1 Minute, 17 Second

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) mencermati pergerakan harga saham PT Era Mandiri Cemerlang Tbk (IKAN) yang turun di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA). Harga saham IKAN terus merosot setelah menyentuh level tertinggi pada 4 Agustus lalu.

Pada siang ini, harga saham IKAN berada di Rp 165 per saham. Harga saham Era Mandiri sudah turun 78,29% dari level tertinggi pada Rp 760 per saham.

“Sehubungan dengan terjadinya unusual market activity atas saham IKAN, perlu kami sampaikan bahwa BEI sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,” ungkap BEI dalam pengumuman bursa, Selasa (20/10).

Baca Juga: Ekspor Terganggu, Penjualan PT Era Mandiri Cemerlang Tbk (IKAN) Semester I Turun

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan pasar modal. BEI berharap investor memperhatikan jawaban emiten atas permintaan konfirmasi bursa. Investor juga perlu mencermati kinerja emiten dan keterbukaan informasinya.

Investor juga perlu mengkaji kembali rencana aksi korporasi emiten apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan rapat umum pemegang saham. Terakhir, investor perlu mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum mengambil keputusan investasi.

Baca Juga: Era Mandiri Cemerlang (IKAN) masih bidik pertumbuhan penjualan double digit

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

.bg-color-linkedin { background-color: #0072b1; } <!–

–> <!–

Video Pilihan

–> <!–

–>
<!–

EMITEN

–> Source