Read Time:1 Minute, 21 Second

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara pada Kamis (22/10). Dalam kunjungan kerja ini, Presiden Joko Widodo akan meresmikan pabrik gula di Sulawesi Tenggara.

Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 07.00 WIB. Setibanya di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Konawe Selatan, pada pukul 10.38 WITA, Presiden langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bombana dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Jokowi akan meninjau lokasi panen tebu di dalah satu daerah di Sulawesi Tenggara. Selain itu Jokowi juga akan meresmikan pabrik gula dengan kapasitas besar.

Selain meninjau dan meresmikan pabrik gula, Jokowi juga direncanakan akan mengunjungi Kota Kendari. Dalam kunjungan tersebut Jokowi akan meresmikan Jembatan Teluk Kendari.

Baca Juga: Jokowi terima surat kepercayaan dari 7 dubes negara sahabat

Jembatan tersebut dibangun untuk menunjang sistem jaringan jalan yang ada di wilayah setempat. Selain itu juga untuk mendukung proses percepatan pengembangan wilayah Kota Kendari.

Selepas kegiatan tersebut, Presiden dan rombongan terbatas akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, untuk bertolak kembali menuju Jakarta.

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Tenggara di antaranya ialah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

.bg-color-linkedin { background-color: #0072b1; } <!–

–> <!–

Video Pilihan

–> <!–

–>
<!–

AGENDA PRESIDEN

–> Source