Read Time:1 Minute, 14 Second

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Sejak berdiri 2018 hingga saat ini, PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek) telah menyalurkan pembiayaan pendidikan lebih dari Rp 70 miliar. Pembiayaan itu diberikan kepada lebih dari 100 institusi dan 3.000 siswa di 26 provinsi di Indonesia. 

“Hingga saat ini, Pintek telah bekerja sama dengan lebih dari 80 institusi pendidikan formal dan non-formal melalui produk Pintek Institutions dan Pintek Students,” kata Co-Founder dan Direktur Utama Pintek Tommy Yuwono dalam keterangan resmi, Jumat (23/10).

Baca Juga: Masyarakat kudu bijaksana saat harus meminjam di fintech

Dengan begitu, perusahaannya dinilai telah berkontribusi pada pendidikan di Indonesia. Dengan memberikan kemudahan bagi institusi pendidikan, orang tua dan peserta didik. 

Seperti diketahui, Pintek merupakan fintech peer to peer (P2P) lending yang memiliki misi mendorong transformasi pendidikan melalui inovasi layanan keuangan. Perusahaan sendiri telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2018.

Pintek bergerak dalam menyediakan akses keuangan kepada seluruh masyarakat dan lembaga pendidikan akan kebutuhan pendidikan di Indonesia. Tujuan untuk menurunkan angka putus sekolah di tanah air serta memperbaiki fasilitas pendidikan untuk peningkatan kualitas dalam kegiatan belajar mengajar.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

.bg-color-linkedin { background-color: #0072b1; } <!–

–> <!–

Video Pilihan

–> <!–

–>
<!–

FINTECH

–> Source