Read Time:2 Minute, 40 Second

KONTAN.CO.ID – BARCELONA. Laga Barcelona vs Real Madrid akan segera tersaji Sabtu malam nanti. Laga bertajuk El Clasico ini diklaim menguji superioritas raksasa Spanyol di awal musim. Persaingan Barcelona dengan Real Madrid cukup kuat dengan mebukukan masing- masing 96 kemenangan sepanjang sejarah El Clasico.

Pertemuan Barcelona vs Real Madrid di La Liga sebelumnya berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk El Real, dengan Vinicius Junior dan Mariano Diaz mencetak gol. 

Mengutip dari Sportskeda.com, tim Zinedine Zidane ingin bangkit kembali dari kekalahan dari Cadiz ketika mereka menyambut Shakhtar Donetsk yang terkena virus corona di Liga Champions pada Rabu malam, tetapi raksasa ibu kota itu tertinggal 3-0 pada babak pertama dan akhirnya menderita kekalahan. Kekalahan 3-2 di pembuka grup mereka.

Sedangkan, Barcelona memiliki catatan pertandingan terakhir dengan cukup baik. Meskipun di Laliga sempat menelan kekalahan tipis dari Getafe, skuad Koeman berhasil memetik kemenangan di laga pertama Liga Champions melawan Ferencvaros.

Baca Juga: Hasil tes terbaru, Cristiano Ronaldo masih positif terjangkit virus corona

Kondisi Skuad Barcelona

Barcelona vs Real Madrid

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, persiapan laga Barcelona vs Real Madrid, pihak Barca lagi-lagi akan tanpa jasa kiper nomor satu Marc-Andre ter Stegen karena cedera lutut, yang berarti Neto akan terus memperkuat tim Koeman.

Samuel Umtiti lagi-lagi diperkirakan akan absen karena masalah lutut yang sedang berlangsung, tetapi Jordi Alba bisa kembali menjadi starting pada hari Sabtu, setelah berlatih dengan rekan setimnya pada hari Kamis untuk mengatasi masalah hamstring.

Meski terdapat risiko, ia berlatih bersama rekan satu timnya dua hari sebelum pertandingan menunjukkan bahwa kembali adalah kemungkinan besar; sebuah tempat di bangku cadangan juga menjadi kemungkinan bagi Alba. Salah satu alternatif yakni menunjuk Sergino Dest sebagai pelapis bek kiri.

Sergio Busquets diperkirakan akan kembali di lini tengah, setelah di bangku cadangan saat Barcelona melawan Ferencvaros.

Trincao tampil mengesankan dalam kemenangan Eropa, dan fakta bahwa ia ditarik pada menit ke-63 kontes menunjukkan bahwa ia akan digunakan sejak awal melawan Madrid, terutama Griezmann yang masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Baca Juga: Bakal segera bergulir, ini daftar pelatih dengan gelar Liga Champions terbanyak

Kondisi Skuad Real Madrid

Sergio Ramos menjelang Barcelona vs Real Madrid

Melansir dari Sportsmole.co.uk, pemain Real Madrid seperti Eden Hazard, Dani Carvajal dan Martin Odegaard pasti tidak menjadi pilihan karena cedera. Sementara Mariano Diaz dan Alvaro Odriozola kemungkinan tidak akan fit untuk laga Barcelona vs Real Madrid.

Kapten klub Ramos berlatih sendiri pada hari Kamis saat ia membangun untuk mengatasi cedera lutut yang memaksanya absen melawan Shakhtar, tetapi pemain Spanyol itu diperkirakan akan berada di starting pertandingan Barcelona vs Real Madrid.

Vinicius Junior, Toni Kroos dan Benzema semuanya kemungkinan akan masuk ke tim inti setelah bentrokan Shakhtar, sementara Nacho bisa mendapatkan anggukan sebagai bek kanan dengan Ferland Mendy pindah ke bek kiri.

Zidane tidak memiliki terlalu banyak pilihan gelandang untuk laga Barcelona vs Real Madrid. Luka Modric dan Casemiro keduanya harus menjaga posisi mereka di tengah lapangan.

Prediksi Skuad Barcelona vs Real Madrid

Skuad Barcelona
Neto; Roberto, Pique, Lenglet, Dest; De Jong, Busquets; Fati, Coutinho, Trincao; Messi

Skuad Real Madrid
Courtois; Nacho, Varane, Ramos, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Asensio

<!–

–>

Editor: Bimo Kresnomurti

.bg-color-linkedin {background-color: #0072b1;}

Source