Read Time:1 Minute, 26 Second

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Setelah melakukan pertemuan dengan Paus Franciscus di Vatikan, Delegasi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam Jusuf Kalla dan rombongan tiba di Riyadh, Arab Saudi pada Sabtu (24/10/2020).

Mengutip akun Instagram resmi Jusuf Kalla, 
kunjungan ke Arab Saudi adalah dalam rangka tindak lanjut pendirian museum internasional di Jakarta yang peletakan batu pertamanya telah dilaksanakan pada 26 Februari 2020 lalu.

Dijelaskan, Museum Internasional di Jakarta tersebut nantinya merupakan museum terbesar di dunia, yang reputasi keilmuan dan kandungan nilai-nilai sejarah serta peradabannya telah diakui oleh lebih dari 1000 ulama dan mufti di dunia.

Menurut Waketum Yayasan Museum Ali Hasan Bahar, kunjungan ini untuk membahas finalisasi desain, gambar dan tahapan pembangunan museum.

Baca Juga: Jusuf Kalla dan Paus Franciscus berdialog 70 menit, ini yang dibahas

“Setelah finalisasi ini, maka tahapannya adalah pembangunan. Insya Allah 18 bulan proses pembangunan selesai,” jelasnya.

Di Arab Saudi, Jusuf Kalla dan rombongan akan melakukan pertemuan dengan Sekjen Liga Dunia Islam Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa dan Syaikh Dr. Nashir Az-Zahroni yang akan diadakan pada Sabtu malam nanti.

Dalam kunjungan ini, Jusuf Kalla didampingi oleh Ketua Yayasan Syafruddin, Mantan Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaluddin, Sholihin Kalla, Ali Hasan Bahar, Anizar Masyhadi, Buyung Wijaya Kusuma, Muhammad Shobirin, Adam Suryadi, Andi Gasli dan pengurus yayasan lainnya.

 

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

.bg-color-linkedin { background-color: #0072b1; } <!–

–> <!–

Video Pilihan

–> <!–

–>
<!–

JK JUSUF KALLA

–> Source