Read Time:2 Minute, 9 Second

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Intiland Development Tbk (DILD) membukukan pendapatan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 642 miliar  sepanjang Januari-September 2020.

Marketing sales DILD turun 25% secara tahunan atau year on year (yoy) dari Rp 862 miliar di kuartal III-2019. Sedangkan pendapatan berulang di kuartal III-2019 sedikit menurun menjadi Rp 437 miliar, atau turun 5% yoy dari Rp 462 miliar. “Hasil lemah ini terutama disebabkan oleh dampak Covid-19 dan kecenderungan pembeli untuk mempertahankan pendekatan wait-and-see dalam situasi yang tidak menentu,” ungkap Intiland, Senin (26/10).

Namun, marketing sales khusus di kuartal III-2020 saja menunjukkan tren yang positif, meningkat 31% secara kuartalan dari Rp 227 miliar di kuartal II-2020 menjadi Rp 298 miliar di kuartal III-2020. Kontribusi utama penjualan berasal dari segmen hunian tapak, seperti Graha Natura, Serenia Hills, Talaga Bestari, 1Park Homes, South Grove dan Magnolia Residence.

Di sisi lain, Intiland membukukan marketing sales sebesar Rp 862 miliar sepanjang Januari-September 2019, yang terutama berasal dari penjualan SQ Res. Melihat realisasi tersebut, Intiland merevisi target marketing sales tahun ini dari Rp 2,5 triliun menjadi Rp 1 triliun karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pasarkan Klaster Sierra, DILD Incar Tambahan Marketing Sales Rp 150 Miliar

Pada bulan September, DILD meluncurkan Dandelion, kluster baru di Graha Natura, dengan penjualan 70% unit. Intiland menjual 44 unit dari 63 unit yang ditawarkan dengan total penjualan Rp 63 miliar.

Dandelion memiliki empat tipe rumah dengan kisaran harga antara Rp 1,2 miliar-Rp 1,9 miliar per unit. Peluncuran ini sejalan dengan strategi untuk fokus pada segmen hunian tapak dengan ukuran lebih kecil dan harga per unit yang lebih rendah.

Baca Juga: Luncurkan klaster Sierra, Intiland targetkan marketing sales Rp 150 miliar

DILD juga berencana meluncurkan Sierra, kluster baru di Serenia Hills dengan kisaran harga Rp 3,5 miliar-Rp 3,9 miliar per unit. Total unit akan menjadi 42 unit dengan dua tipe rumah, Avana (tanah 104 meter persegi dan bangunan 204 meter persegi) dan Brava (tanah 117 meter persegi dan bangunan 235 meter persegi).

Mulai bulan Oktober, Intiland menjalankan kampanye pemasaran Intiland Story dan Fabulous Friday untuk mempromosikan 17 properti terbaik Intiland di Jakarta dan Surabaya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

.bg-color-linkedin { background-color: #0072b1; }

<!–

–> <!–

Video Pilihan

–> <!–

–>
<!–

EMITEN

–> Source