Read Time:1 Minute, 35 Second

Jakarta, CNN Indonesia —

Tim Tracing Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur melakukan penelusuran usai Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Anggota Satgas Covid-19 Jatim, dr Makhyan Jibril mengatakan seluruh kontak erat dengan Khofifah telah dilacak oleh tim, untuk selanjutnya menjalani tes swab PCR.

“Dalam waktu dibawah 24 jam, siang tadi kontak erat telah dihubungi dan di swab PCR,” kata Jibril, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu ( 2/1).


Siapapun kontak erat Khofifah, kata dia, diminta untuk segera melakukan swab secara mandiri atau dengan memanfaatkan fasilitas swab yang telah disediakan.

Jibril mengatakan bahwa kondisi Khofifah kini tanpa gejala atau atau OTG. Meski begitu Mantan Menteri Sosial RI itu disarankan untuk menjalani isolasi mandiri.

“Ibu gubernur sudah diperintahkan untuk mengikuti seluruh proses perawatan yang telah diberikan oleh tenaga medis,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur Aries Agung Paewai mengatakan bahwa aktivitas Khofifah sangatlah padat belakangan.

Aries mengatakan beberapa hari terakhir, Khofifah berkeliling ke sejumlah daerah di Jatim untuk meninjau kondisi dan kesiapan rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

“Aktivitas beliau akhir-akhir ini agak padat, beliau sedang menyiapkan beberapa rumah sakit di beberapa daerah yang angka naik positifnya sedang tinggi,” kata Aries, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Beberapa daerah yang belakangan dikunjungi Khofifah, antara lain Jember, Probolinggo dan Bondowoso. Di sana Khofifah melakukan pemantauan kesiapan rumah sakit, sekaligus melakukan kegiatan pemulihan ekonomi di tengah masyarakat.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengonfirmasi dirinya positif terinfeksi Covid-19 (virus corona) dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

“Berdasarkan hasil swab reguler mingguan. Saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19,” kata Khofifah dalam akun Instagram resmi miliknya @khofifah.ip, Sabtu (2/1).

Khofifah mengaku kondisinya saat ini baik karena tak ada gejala yang dirasakan usai terinfeksi virus Corona. Ia kini tengah menjalani isolasi secara mandiri, meski tak menjelaskan tempat menjalani karantina.

(frd/ain)

[Gambas:Video CNN]

Source