Read Time:1 Minute, 37 Second

Jakarta (ANTARA) – Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho memuji keberhasilan para pemainnya meredam bahaya dan memanfaatkan peluang ketika mengalahkan Leeds United 3-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu.

Keberhasilan itu, kata Mourinho, membuat ia mampu meraih target utamanya dari pertandingan tersebut yakni mengantungi tiga poin penuh.

“Ini penampilan bagus di mana kami meraih tujuan utama, yakni tiga poin penuh,” katanya selepas pertandingan dikutip dari laman resmi Tottenham.

“Para pemain mampu menerapkan strategi dengan tepat untuk meredam bahaya dan mengeksplorasi kelemahan pola permainan lawan serta memanfaatkannya,” ujar Mourinho menambahkan.

Baca juga: Mourinho bertemu santapan matang saat Tottenham lahap Leeds 3-0

Laga Tottenham kontra Leeds tak ubahnya jadi pertarungan strategi pragmatis melawan ultraofensif yang diterapkan Marcelo Bielsa di kubu Leeds.

Kendati hanya menguasai tak sampai 37 persen penguasaan bola sepanjang laga, Tottenham mampu mengantungi tiga poin penuh berkat penalti Harry Kane yang disusul gol-gol Son Heung-min dan Toby Alderweireld.

“Saya tidak bilang ini penampilan yang sangat bagus, tetapi ini cukup bagus dan menghasilkan tiga poin yang sangat penting,” pungkas Mourinho.

Baca juga: Mourinho tak mau dipusingkan soal statistik penguasaan bola

Hasil itu jadi kemenangan pertama Tottenham setelah nirmenang di empat pertandingan sebelumnya.

Tottenham untuk sementara menerobos ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 29 poin, sembari menunggu hasil laga-laga lain.

Kembali ke jalur kemenangan jelas modal positif bagi Tottenham yang punya jadwal sibuk selama dua pekan ke depan, diawali dengan melakoni semifinal Piala Liga Inggris menjamu tim kasta kedua Brentford pada Selasa (5/1).

Lantas pada Minggu (10/1) mereka akan melawat ke markas tim strata kedelapan, Marine, dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA dan bertandang ke Villa Park menghadapi Aston Villa tiga hari kemudian.

Baca juga: Liga Premier Inggris tetap dilanjutkan meski dibayangi kasus COVID-19
Baca juga: Fulham catatkan kasus COVID-19 baru, laga kontra Burnley ditunda
Baca juga: Bruno Fernandes ingin United bermain lebih kejam di depan gawang lawan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source