Read Time:2 Minute, 12 Second

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain untuk menggantikan Thomas Tuchel yang resmi dipecat pada Selasa (29/12) sore WIB.

Adapun kabar penunjukan Pochettino diumumkan PSG lewat laman resmi dan media sosial Les Parisiens pada Sabtu (2/1) malam WIB. 

“PSG dengan bangga mengumumkan penunjukan Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala baru,” tulis pernyataan PSG, seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Les Parisiens. 

“Pelatih asal Argentina itu telah menandatangani kontrak dengan klub dari ibu kota Prancis hingga 30 Juni 2022, dengan opsi untuk satu tahun tambahan,” lanjut pernyataan PSG. 

 

 

Pochettino akan mulai melaksanakan tugasnya setelah liburan musim dingin berakhir atau pada Minggu (3/1) waktu setempat. 

Juru taktik berusia 48 tahun itu mengaku merasa terhormat dengan penunjukannya tersebut. Terlebih, menurut eks pelatih Tottenham Hotspur ini, PSG merupakan klub yang selalu memiliki tempat khusus di hatinya. 

“Saya memiliki kenangan indah, terutama tentang atmosfer unik di Parc des Princes,” kata Pochettino. 

“Saya kembali ke PSG hari ini dengan banyak ambisi dan kerendahan hati. Saya ingin bekerja dengan pemain paling berbakat di dunia. Tim ini memiliki potensi yang luar biasa.”

Baca Juga: Bawa Tottenham Hotspur menang, duet Kane dan Son paling produktif di Liga Inggris

“Staf saya dan saya akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan yang terbaik untuk Paris Saint-Germain di semua kompetisi.”

“Kami juga akan melakukan yang terbaik untuk memberi tim kami identitas permainan agresif dan menyerang yang selalu disukai penggemar PSG,” tutur Pochettino menambahkan. 

Mauricio Pochettino memiliki sejarah di Paris Saint-Germain dengan menjadi bek tengah dalam periode 2001 hingga 2003. Selain itu, Pochettino adalah eks kapten PSG.

Sosok yang pensiun pada tahun 2006 itu membuat 95 penampilan untuk Les Parisiens di semua kompetisi dan mencetak 6 gol. 

Setelah gantung sepatu, Pochettino memulai karier kepelatihannya di Espanyol dalam kurun waktu 2009 sampai 2012. 

Dia kemudian mengembangkan pengalamannya di Inggris pada selang 2013 hingga 2014 di Southampton dan di Tottenham Hotspur dari 2014 sampai 2019.

Dengan menjadi nakhoda PSG, Pochettino mengakhiri masa menganggurnya sejak dipecat dari kursi kepelatihan Spurs pada November 2019. 

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul “Akhiri Masa Menganggur, Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Baru PSG

 

 

<!–

–>

Editor: Anna Suci Perwitasari

.bg-color-linkedin {background-color: #0072b1;}

Source