Read Time:1 Minute, 11 Second

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Beredar video terdapat kerumunan masyarakat saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jokowi yang menggunakan mobil disambut kerumunan warga NTT di Maumere. Hal itu membuat iring-iringan rombongan presiden terhenti.

“Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan, saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin kepada wartawan, Selasa (23/2).

Baca Juga: Jokowi: Ketersediaan vaksin Covid-19 harus untuk seluruh negara

Pada kejadian itu, Jokowi menyapa kerumunan masyarakat melalui kaca atap mobil yang dapat dibuka. Bey bilang tindakan tersebut dilakukan atas spontanitas Jokowi.

Jokowi juga sempat memberikan suvenir berupa buku, kaos, dan masker kepada masyarakat. Pada saat itu Jokowi juga menyampaikan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona (Covid-19).

“Tapi poinnya, Presiden tetap mengingatkan warga tetap taati protokol kesehatan,” terang Jokowi.

Bey menegaskan, bila dilihat pada video yang beredar, Kepala Negara itu menunjuk masker yang dikenakan. Saat itu, Jokowi mengenakan masker berwarna hitam.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

.bg-color-linkedin { background-color: #0072b1; }

<!–

–> <!–

Video Pilihan

–> <!–

–>
<!–

JOKOWI

–> Source