Read Time:1 Minute, 6 Second

Jakarta (ANTARA) – Sony telah memulai pengembangan perangkat VR generasi terbaru untuk PlayStation 5, setelah lebih dari empat tahun lalu meluncurkan PlayStation VR untuk PS4.

“Dengan senang hati saya sampaikan bahwa sistem VR generasi berikutnya akan hadir di PlayStation 5, memungkinkan pengalaman hiburan terbaik dengan lompatan dramatis dalam kinerja dan interaktivitas,” ujar Senior Vice President, Platform Planning & Management, Hideaki Nishino, dalam blog resmi PlayStation, dikutip Kamis.

Baca juga: PS5 meluncur di India pada Februari

“Pemain akan merasakan kehadiran yang lebih besar dan menjadi lebih tenggelam dalam dunia game mereka setelah mereka memasang headset baru,” dia melanjutkan.

Perangkat VR generasi berikutnya akan terhubung ke PS5 dengan satu kabel untuk menyederhanakan pengaturan dan meningkatkan kemudahan penggunaan.

Inovasi lainnya adalah pengontrol VR baru, yang akan menggabungkan beberapa fitur utama yang terdapat di pengontrol nirkabel DualSense, serta pengembangan perangkat yang fokus mengusung desain ergonomis.

“Masih banyak pengembangan yang sedang dilakukan untuk sistem VR baru kami, sehingga tidak akan diluncurkan pada tahun 2021. Namun kami ingin memberikan pembaruan awal ini kepada penggemar kami, karena komunitas pengembangan telah mulai bekerja,” ujar Nishino.

“Dengan PlayStation VR dan sistem VR generasi berikutnya yang kami bangun, komitmen kami terhadap realitas virtual sebagai media untuk game menjadi lebih kuat dari sebelumnya,” dia menambahkan.

Baca juga: Sony jual 4,5 juta PlayStation 5 tahun lalu

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source