Read Time:54 Second

Kenduri Budaya Memperingati 40 Hari Wafatnya Jakob Oetama
2020-10-21T08:15:16Z

SLEMAN, KOMPAS.TV – Kenduri Budaya untuk memperingati 40 hari wafatnya pendiri Kompas Gramedia, Jakob Otema, digelar secara sederhana di Taman Yakopan, Omah Petruk, Sleman, Yogyakarta. Acara ini dihadiri keluarga besar Kompas Gramedia Grup, warga Lereng Merapi, dan warga Lintas Iman juga ikut mendoakan Almarhum Jakob Oetama dalam Kenduri Budaya.

Menurut inisiator Kenduri Budaya, Romo Gabriel Possenti Sindhunata, acara ini digelar secara sederhana sebagai simbol sosok Almarhum Jakob Oetama yang selalu mengutamakan kesederhanaan hidup namun murah hati dalam memberi pada sesama manusia.

Selain Kenduri Budaya, pembagian paket sembako dan masker antisipasi Covid-19 juga diberikan oleh kelompok Kompas Gramedia untuk warga Lereng Merapi. Selain itu, pentas tari dan seni budaya khas Yogyakarta juga turut memeriahkan Kenduri Budaya.

Kenduri Budaya memperingati 40 hari wafatnya Jakob Oetama dilanjutkan dengan pembukaan pameran foto karya pewarta Harian Kompas dengan tema Jejak Langkah Jakob Oetama. Wisatawan yang berkunjung bisa menikmati pameran Jejak Langkah Jakob Oetama di Taman Yakopan, Omah Petruk, Sleman, Yogykarta, hingga akhir bulan Desember 2020.

#JakobOetama #KenduriBudaya #TamanYakopan