Kabar terbaru TIMNAS INDONESIA akan menghadapi TIMNAS CURACAO

PAGINEWS.com– Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Curacao dalam tadi FIFA matchday pada tanggal 24 dan 27 September. Pertandingan pertama Timnas Indonesia versus Curacao pada tanggal 24 September akan digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api, kota Bandung.

Sementara pertandingan pada tanggal 27 akan direncanakan digelar di stadion Pakansari Cibinong kabupaten Bogor. Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-Yong memanggil 23 pemain untuk menghadapi Timnas Curacao.

Dari 23 pemain itu termasuk pemain yang bermain di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Elkan Baggott, Saddil Ramdani dan juga Pratama Arhan, melawan Timnas Curacao Timnas Indonesia akan kembali menggunakan skema 3-4-3. Formasi tersebut adalah salah satu yang digunakan oleh pelatih Shin Tae-Yong.

Formasi 3-4-3

Jika pelatih Shin Tae-Yong masih menggunakan formasi 3-4-3, maka untuk posisi penjaga gawang akan ditempati oleh Nadeo Argawinata, kemudian ada 3 back sejajar bakal diisi oleh Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott dan juga Rizky Ridho.

Untuk posisi 2 wingback akan diisi oleh Pratama Arhan dan juga Asnawi Mangkualam, sedangkan dua gelandang bakal diisi oleh 2 Persib yakni Marc Klok dan  juga Ricky Kambuaya. Sementara untuk tinggal di depan bakal diisi oleh Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri dan juga Dimas Drajad

Kemungkinan Dimas Drajad dipasang oleh Shin Tae-Yong sebagai starter sudah siap memberikan yang terbaik. Dimas termotivasi ingin membuktikan bahwa striker lokal juga bisa bersaing, oleh karena itu Dimas Drajad ingin menepis anggapan tersebut dan membuktikan bahwa striker lokal patut diberi kesempatan.

Semoga saja Timnas Indonesia bisa meraih hasil terbaik di laga FIFA Matchday.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published.