Motor Listrik Terbaru Kymco like 125 EV bisa tempuh jarak 199KM

PAGINEWS.com– Tampil kinclong Kymco Like125 EV banyak diburu oleh orang. Buat kalian yang ngikutin update pabrikan Kymco khususnya roda dua pastinya tak asing lagi sama Kymco 125 dan 150 yang gunain mesin bensin, dan ternyata guys versi listrik dari motor ini juga punya desain atau tampilan yang hampir semuanya mirip. Dan satu hal yang bedain banget adalah adanya beberapa komponen yang diberi aksen warna biru untuk menonjolkan kesan kendaraan elektrik.

Selain itu aksen berwarna biru ini juga bisa ditemui di sekitar Housing Headlamp yang berbentuk oval,  lampunya juga udah pakai teknologi LED untuk lampu depan utama dan juga lampu seinnya. Kemudian tak terkecuali juga di area meter cluster  gagang pada ujung jok belakang sampai di sekitar rumah lampu stop lamp yang kompak berteknologi LED juga, dan sisanya mirip dari versi mesin bensin.

Mulai dari tampilan klasik dan Retro layaknya seperti kenamaan asal Italia dengan perbedaan yang paling menonjol adalah absennya pipa gas buang alias Knalpot pada sisi kanan motor. 

Spesifikasi Kymco like 125 EV

Spesifikasi baterai super bisa tempuh perjalanan jauh dalam sekali charge. Salah satu daya tarik utama dari Kymco like 125EV ini adalah dari jantung mekanisnya, bagian ini diklaim memberikan daya tempuh yang jauh banget dalam sekali pengisian baterai melampaui produk motor listrik yang udah ada. Kalau kita ambil kutipan dari Rita part Kymco like 125 EV ini mengemas motor listrik dengan daya sampai 3200 Watt atau setara dengan 4,3 PS dan torsi 124 Newton meter. berikut spesifikasi detail sbb:

  • Detail : Kymco Like 125 EV
  • Dimensi : 1935 x 690 x 1145 mm
  • Kategori : Skuter
  • Power : Brushless DC Motor
  • Kapasitas Baterai : 50V/13Ah
  • Kecepatan Maksimum : 70 km/jam
  • Jarak Tempuh : 199 km
  • Durasi Baterai : 1-4 jam

Kymco Like 125 EV memiliki ruang bagasi yang sanggup menggendong 5 buah baterai lithium, jadi catatan daya jelajahnya itu sampai 199 KM. Kalau di Indonesia jarak ini bisa digambar sama kayak menempuh jarak dari Jakarta ke Cirebon dalam keadaan semua baterainya terisi penuh, Kymco mengklaim baterainya yang diisi gunakan teknologi “iONEX” yang memungkinkan waktu pengecasan 1 baterainya selama 1 jam aja. iONEX sendiri itu merupakan inovasi yang diciptain Kymco untuk mendukung metode swab baterai, iONEX punya banyak slot baterai agar pengisian dayanya tuh jadi lebih efektif dan ini yang akhirnya bikin operasional Kymco Like EV bakal lebih efisien. 

Nggak perlu tunggu waktu ngecas tinggal sesuai baterai yang sudah terisi maka bisa lanjutnya. Setiap baterai punya umur pengecasan sampai 1000 kali dan setelah itu bakal mengalami degradasi alias penurunan kualitas baterai, bisa jadi karena pengisiannya yang enggak maksimal yang bikin dayanya cepat drop sampai daya tempuh nya jadi lebih pendek.

Baca Juga : Motor Bebek sultan terbaru Honda CT125

 

 

0

Leave a Reply

Your email address will not be published.