Sebanyak 151 Kelurahan akan di gelar Pasar Murah oleh Pemko Medan

PAGINEWS.com- Akibat kenaikan harga BBM dan dampak inflasi, Pemko Medan menggelar pasar murah di 151 kelurahan yang ada di Kota Medan.

Pasar murah ini menjual berbagai bahan pokok (bapok) seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan telur dengan harga yang terjangkau di bawah harga pasar. Diharapkan, kehadiran pasar murah ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akibat kenaikan harga BBM dan inflasi.

Pembukaan pasar murah dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, secara simbolis di Kantor Kelurahan Sei Agul, Jalan Danau Laut Tawar, Kecamatan Medan Barat, Selasa (20/9). Kehadiran pasar murah ini merupakan bentuk perhatian Pemko Medan kepada masyarakat, terutama warga kurang mampu.

“Kehadiran pasar murah ini juga sebagai bentuk tindaklanjut instruksi Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk menangani dampak yang terjadi akibat penyesuaian harga BBM beberapa waktu lalu. Jadi, sesuai instruksi, pemerintah daerah dapat menggunakan minimal 2% Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH). Itu angka minimal,” kata Bobby Nasution.

Namun untuk pasar murah ini, jelas Bobby, Pemko Medan menggunakan lebih dari 5 % untuk dialokasikan penggunaannya yang ditujukan bagi masyarakat. “Mudah-mudahan kehadiran pasar murah ini dapat membantu masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA: Honda akan luncurkan Motor listrik U-Go

1

Leave a Reply

Your email address will not be published.